Langsung ke konten utama

Cara Nonaktifkan TalkBack di Android

Haaaiiiii!!!! Pasti lagi panik, bingung, keseel, de-el-el karna HP androidnya tiba-tiba gak bisa bergerak walaupun disentuh ya???? Duuuhhh...Duuuhhhh.... Hayati ikut prihatin.... hihiihihihiiiiiiiiiiiii.

Eiiittss..... tunggu dulu walaupun Hayati kesannya ngeledek gitu, tapi Hayati punya solusinya lohhh. Mau tauuu???? OOwww.... Sabar dulu guys. Harus baca cerita Hayati dulu ya. Hayati bagi tips Menonaktifkan TalkBack ini karna Hayati juga pernah merasakan kasus seperti itu. 

Ceritanya gini :
Di siang hari yang sangat terik, Hayati lagi istrahat sambil instal aplikasi. Terussss,, tiba-tiba muncul perintah harus aktifkan apaaa gituuuu. Tanpa pikir panjang Hayati lansung aktifin talkback yang muncul. Nahh..Lhooo... Saat disentuh, si layar ini gak mau bergeser. Disentuh, ditekan, tetap juga si layar ini gak mau bergeser. Tanpa pikir panjang Hayati lansung menonaktifkan HP dan mengaktifkannya kembali.

Naas, HP otomatis terkunci dan gak mau kebuka. Sentuh ke kiri, gak mau. Sentuh ke kanan, gak mau. Sentuh ke atas juga gak mau. Dan sentuh ke bawah tetap juga gak mau. Iiiiatihhh.... Hayati lansung keseeelll, panik, dan gak tau harus buat apa.

O-Em-Ji....... tanpa sandar jari ini melakukan sesuatu yang tanpa sengaja HP lansung kebuka. Dari situlah sodara-sodara, Hayati baru mendapatkan solusinya. Huahahhaaa....

Naaahhh.... Sodara-sodara, adapun cara menonaktifkan Talkback di HP Android adalah sebagai beikut :
1. Gunakan 2 (dua) jari untuk menyentuh si layar, baik itu geser ke kiri, ke kanan, ke atas, dan ke bawah.
2. Pilih menu Pengaturan
3. Cari Aksebilitas
4. Kemudian nonaktifkan Talkbak yang menjadi biang kerok permasalahn.
5. Dan akhirnya HP android sodara-sodara bisa disentuh seperti sediakala.

Selamat mencoba yaaa!!!!

Komentar