Langsung ke konten utama

Laser Toner Printer Terbaik "Laser Toner Blueprint"



Tanpa kita sadari teknologi selalu berkembang sangat pesat dan itu tidak bisa dihindari. Namun, hal yang dapat kita lakukan adalah memanfaatkannya karena pada dasarnya teknologi  diciptakan untuk memudahkan pekerjaan manusia. Sama halnya dengan teknologi pencetak kertas yang dari masa ke masa selalu mengalami perubahan. Dimana dulu hanya menggunakan pita, kemudian muncul media pencetak menggunakan tinta, dan saat ini muncullah media pencetak jenis toner.  

Blueprint yang merupakan produsen tinta di dunia tidak ingin ketinggalan dengan teknologi baru dan ingin memberikan yang terbaik untuk konsumennya. Hal itu dibuktikan dengan Blueprint mengeluarkan pruduk baru yang membuat konsumennya terbantu dan merasa puas dengan produk ini. Produk dari Blueprint ini adalah Laser Toner Blueprint. 


Nah, pada umumnya orang akan bertanya-tanya seperti apa kualitas dari produk ini, apakah lebih baik dari yang sebelumnya atau malah kualitasnya sama saja, atau bisa jadi orang akan berpikir jangan-jangan kualitasnya malah lebih buruk dari sebelumnya. Namun pertanyaan itu akan terjawab setelah membaca blog ini sehingga rasa penasaran anda akan terjawab dengan ulasan lengkap tentang produk dari Laser Toner Blueprint. 

Adapun pokok pembahasan tentang Laser Toner Blueprint ini dibagi dalam beberapa bagian yaitu: 
  • Penjelasan tentang Laser Toner Blueprint 
  • Ciri toner yang baik 
  • Kelebihan/keunggulan Toner Blueprint 
  • Jaminan yang diberikan oleh Toner Blueprint 
  • Fasilitas yang diberikan oleh Blueprint 
  • Garansi yang diberikan oleh Blueprint 
  • Produk-produk dari Blueprint 
Agar informasi mengenai produk dari Blueprint ini sampai kepada pembaca dengan baik, maka dalam artikel ini akan dibahas secara lengkap dan tuntas  

1. Tentang Laser Toner Blueprint

Apa itu Laser toner dan apa itu Laser Toner Blueprint? Bagi pemula pengguna printer, mungkin bertanya-tanya apa itu toner dan apa kegunaanya. Oke, tanpa membuat penasaran lagi, berikut penjelasannya. Laser toner merupakan kartridge toner berisi bubuk toner yang halus, menggunakan campuran karbon dan polimer, dan mempunyai warna hitam dan atau warna lain yang membentuk cetakan teks atau gambar di atas kertas.
Laser Toner Blueprint adalah cartridge laser toner produk keluaran dari Blueprint yang teruji kualitasnya. Dimana toner ini adalah Laser Toner Blueprint Hitam & Hemat. Mengapa dikatakan Hitam, Hemat, dan Handal? Karena laser toner menjawab keluhan dari pengguna laser toner original dimana biasanya terdapat permasalahan-permasalahan yang ditemui pada laser toner original.

2. Ciri-ciri atau Kriteria Laser Toner 

    yang Baik

Untuk mengetahui seperti apa toner yang baik, anda perlu mengetahui ciri-cirinya. Berikut ini adalah ciri-ciri toner yang baik, diantaranya : 
1. hasil cetakannya tidak ghosting,  
2. tintanya tidak mudah terkikis,   
3. tinta hasil cetakan di kertas tidak tebal tipis,
4. bisa dicetak di atas kalkir (bisnis sablon).
Semua kriteria di atas ada pada Laser Toner Blueprint. Maka dari itu toner ini pantas dijuluki sebagai Toner Printer Bagus karena sudah memenuhi semua kriteria tersebut. Jadi anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan Laser Toner Blueprint ini. Dijamin anda akan puas dengan hasil cetakan yang dihasilkan. 
Gambar (a). Toner Blueprint           (b). Toner merek lain


3. Kelebihan atau Keunggulan 

    Laser Toner Blueprint 

Tidak bisa dipungkiri lagi, Laser Toner Blueprint memiliki kelebihan atau keunggulan yang lebih dari toner original. Hal ini dikarenakan bahwa:
  1. Menggunakan 100% komponen baru. Dengan menggunakan 100% komponen baru, maka kualitas dari produk ini sangat terjamin.
  2. Teknologi OPC dari Jepang. Sebuah produk akan berkualitas jika didukung oleh teknologi yang canggih. Jadi dengan penggunaan teknologi OPC dari Jepang maka toner Blueprint ini menjadi multi layer coating sehingga walaupun hasil cetakan tebal tetapi cetakannya pun tetap rata.
  3. Terbuat dari Toner Powder. Laser toner bleprint terbuat dari bubuk toner dengan ukuran granule ketat. Sehingga hasil volume cetaknya lebih terukur dan kepekatan hitamnya pun tetap stabil. Lain halnya dengn laser toner original dimana volume cetak yang dihasilkan hanya sedikit dan kepekatan hitamnya pun tidak stabil.
  4. Melting Point Specific. Setiap cartridge memiliki spesifikasi Melting Point berbeda-beda. Melting Point Specific ini berguna untuk menyesuaikan suhu pada printer. Karena Setiap printer memiliki seri laser berbeda-beda, maka temperatur mesinnya pun berbeda pula.
Gambar Melting Point Specific 
  • Jika Melting Point cartridge terlalu tinggi, maka hasilnya adalah powder tidak matang, mudah scratch, dan juga hasilnya abu-abu.
  • Dan apabila Melting Point cartridge terlalu rendah, maka hasilnya adalah powdernya menjadi gosong dan terdapat efek ghosting pada hasil cetakan.

Dengan kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh Laser Toner Blueprint tersebut maka hasil yang didapat dari menggunakan produk ini adalah:
  1. Cetakan lebih hitam dari toner original. Tingkat kehitaman (black level) yang dimiliki oleh toner blueprint adalah 1.62-1.66 B/W densitometer sedangkan toner original hanya memiliki tingkat kehitaman (black level) = 1.58-1.62 B/W.
  2. Cetakan lebih banyak. Jumlah cetakan yang dihasilkan oleh Toner Blueprint lebih banyak dibandingkan dengan toner original. hal ini dapat dibuktikan dengan jumlah yang dimiliki oleh Toner Blueprint adalah 1.530 lembar dan ini lebih kurang 2% lebih banyak dibandingkan dengan toner original dengan ukuran standard print document ISO/IEC19752.
  3. Garansi toner lebih lama. Blueprint berani memberikan garansi bagi pengguna Toner Blueprint dengan memberikan ganti yang baru di toko tempat anda membeli Toner Blueprint. Ketentuan ini berlaku 6 bulan sejak tanggal pembelian.
  4. Garansi printer selamanya. Untuk garansi printer Blueprint memberikan garansi selamanya. Ketentuan ini berlaku bagi korporasi yang mendaftarkan kontrak dengan Blueprint.

 

4. Jaminan yang Diberikan oleh 

    Blueprint

Untuk memberikan pelayanan yang berkualitas kepada para konsumen Toner Blueprint, tidak tanggung-tanggung Blueprint berani memberikan jaminan apabila produk dari Blueprint ini tidak lebih bagus dari toner original, maka uang dikembalikan.
Jadi, anda tidak perlu ragu atau takut mengggunakan produk dari Blueprint karena jika kualitas tidak sesuai yang dijanjikan, maka Blueprint memberikan jaminan untuk anda sesuai dengan mottonya "Lebih Baik dari ORIGINAL atau UANG ANDA KEMBALI".

5. Fasilitas yang Diberikan oleh 

    Blueprint

Untuk memanjakan para pengguna Toner Blueprint, Blueprint memberikan fasilitas yang benar-benar di luar dugaan yaitu Blueprint memberikan pinjaman printer secara cuma-cuma alias GRATIS. Ini berlaku dengan ketentuan bahwa pengguna tersebut menggunakan 12 toner dalam setahun. Waw, ini benar-benar kabar gembira buat anda para pengguna Toner Blueprint. Jadi, anda tidak perlu lagi mengeluarkan duit lebih untuk membeli printer. 

    

6. Garansi yang Diberikan oleh 

    Blueprint

Toner Blueprint pake garansi? Kenapa tidak? Untuk memanjakan konsumennya, Blueprint berani memberikan garansi kepada anda. Adapun garansi yang diberikan diantaranya:
  • Jika printer yang digunakan rusak, maka Blueprint akan mengganti printer tersebut dalam jangka waktu 2 hari.
  • Apabila toner tidak hitam ataupun volume cetak kuran, maka Blueprint akan mengganti toner tersebut dengan toner yang baru.

7. Produk-produk dari Blueprint
Toner dari Blueprint tidak hanya satu tetapi ada bermacam-macam. Adapun produk toner dari Blueprint ini diantaranya :
1. Toner cartridge 36A 

Toner untuk printer HP laserjet P1505/P105n/ M1552 






          2. Toner cartridge 285A


Toner untuk printer HP laserjet P1005/P1006 dan toner ini juga compatible dengan  HP7115A.       





          3. Toner cartridge 285A

Toner untuk printer HP laserjet 1000/1005  /1200/ 1200N/1200se/1220/ 1220se/3300/3300mfp/ 3310/3320/3320n/ 3330/3380. Toner ini juga compatible dengan Printer HP7115A.





        4. Toner cartridge 15A
 
Toner untuk printer HP laserjet 1010/1020/1012/1015/1022/ 1050/3015/3020/3030/ 3050. 






         5. Toner cartridge 12A
Toner untuk printer HP laserjet P1100/ P1102/P1102W/ M1130/1210MFP.




  

          6. Toner cartridge 278A
 
Toner untuk printer HP laserjet P1560/1566/1600/1606.  
Toner ini juga compatible   dengan Printer HPCE278A.




Selain produk-produk di atas, Blueprint juga memiliki produk lain, yaitu : toner cartridge untuk jenis printer Fuji Xerox M205b/M205f/M205fw/P205b.
Nah, itu tadi ulasan tentang #TonerBlueprintHemat. Jadi anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan produk dari Blueprint ini. Hal ini dibuktikan dengan rekor dari MURI yang didapatkan oleh Blueprint.
 
Ayo..... Tunggu apalagi! Segera beralih ke Laser Toner Blueprint. Dijamin anda akan puas dan tidak akan menyesal. Dan jangan lupa untuk mengunjungi website Blueprint di http://www.blueprint-indonesia.com/

referensi: 
https://en.wikipedia.org/wiki/Toner_cartridge




Komentar